Foto : dok. HR Hariarta Sedana

SURVEY STUDI KELAYAKAN PEMBUKAAN KANTOR CABANG BARU PT. BPR HARIARTA SEDANA

Berdasarkan RKAT PT. BPR Hariarta Sedana Tahun 2018 salah satu program korporasi yang strategis adalah membuka kantor cabang baru di Kota Serang. Berdasarkan SK Direksi Nomor : 29/026/DIR/SK/BPRHS/VII/2018 tentang Satuan Petugas Pembukaan Kantor PT. BPR Hariarta Sedana Cabang Serang.

Langkah awal Satgas Pembukaan Cabang Baru ini yaitu melakukan study kelayakan pembukaan cabang baru BPR di Kota Serang. Survey ini dilaksanakan di kota Serang yang ditujukan kepada masyarakat umum dan secara khusus kepada pelaku usaha perdagangan, Jasa, Industri dan lain-lainnya baik itu kelompok usaha Mikro, Kecil maupun Menengah dengan tujuan untuk menganalisa potensi dan kelayakan pembukaan Kantor Cabang di Kota Serang mengetahui seberapa besar kebutuhan masyarakat di Kota Serang akan berdirinya Kantor BPR baru di Kota Serang, yang menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan ijin pembukaan cabang baru dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

PT. BPR Hariarta Sedana Bekerja sama dengan Perguruan Tinggi LP3I Cilegon dalam melakukan survey. Kerja sama ini disambut baik oleh Head of C&P Departemen yaitu Bpk. Rizky Wahyu Hadiyana, karena akan memberikan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa/i nya untuk terjun langsung ke lapangan berinteraksi dengan masyarakat luas. Hasil dari survey studi kelayakan yang diberikan kepada 400 orang didapatkan informasi bahwa 65,5% responden akan meminjam uang dari bank dan koperasi atau teman /keluarga bila membutuhkan dana untuk odalusaha maupun pembelian barang; 58,5% responden akan menabung atau mendepositokan uangnya bila memiliki dana berlebih; 78,25 % responden berharap ada BPR disekitarnya. Secara umum dapat disimpulkan bahwa mayoritas penduduk di Kota Serang sudah menggunakan jasa perbankan baik jasa simpanan maupun pinjaman, serta mengarapkan kehadiran BPR disekitarnya untuk memberikan tawaran produk/jasa perbankan dengan proses administrasi yang cepat dan mudah.