Foto : dok. HR Hariarta Sedana

Komitmen Manajemen BPR HS Dalam Rangka Peningkatan Kapabilitas SDM Melalui Program Sertifikasi Kompetensi Kerja Direktur BPR

Sesuai dengan Komitmen Manajemen PT BPR Hariarta Sedana (BPR HS), untuk meningkatkan kapabilitas SDM dengan ini BPR HS mengikutsertakan beberapa karyawan/ti untuk mengikuti program Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Kerja Direktur Bank Perkreditan Rakyat tahun 2018.

Untuk tahun 2018, BPR HS telah mengirimkan 7 orang karyawan, diantaranya 2 orang pada bulan Februari 2018 dan 5 orang pada bulan Oktober yang saat ini sedang berlangsung dimulai sejak (08/10) di Grand Cempaka Hotel, Jakarta. Pelatihan sertifikasi yang dibuka oleh Ketua DPD Perbarindo DKI Jaya dan sekitarnya, Ricardo Simatupang dihadiri oleh 31 peserta yang terdiri dari 27 peserta sertifikasi Direktur dan 4 peserta konversi (survailen). Adapun lama pelaksanaannya berlangsung selama 14 hari, yaitu 11 hari pelatihan dan 3 hari ujian.

Sertifikasi Kompetensi Kerja Direktur dan Komisaris BPR yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi LKM Certif yang bekerjasama dengan Persatuan BPR Indonesia (Perbarindo) merupakan salah satu syarat pelatihan yang dikhususkan bagi banker untuk menjabat sebagai Direktur dan Komisaris Bank Perkreditan Rakyat. Hal ini dimaksudkan melalui program Certif dapat memberikan pendidikan integritas kepada para peserta sertifikasi sehingga para banker di BPR bisa mendalami industri perbankan dan mengelola bisnis tersebut dengan baik untuk meningkatkan kompetensi Direktur dan Komisaris dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun dalam hal ini, peserta yang diikutsertakan oleh BPR HS pada program sertifikasi kompetensi kerja Direktur merupakan komitmen manajemen untuk dapat mengirimkan karyawan/ti pada setiap tahunnya. Saat ini sudah sekitar 23 orang atau 21,9% dari total karyawan yang telah mengikuti Sertifikasi Direksi dan Komisaris. Diharapkan kinerja bisnis BPR HS menjadi semakin baik memenuhi ketentuan perundang-undangan.