Foto : dok. HR Hariarta Sedana

Upaya Meningkatkan Pelayanan Perbankan, BPR HS Mengadakan Workshop Komunikasi Efektif dan Identitas Korporasi

Dalam rangka meningkatkan pelayanan perbankan, PT BPR Hariarta Sedana (BPR HS) mengadakan workshop sehari dengan topik pembahasan Komunikasi Efektif dan Identitas Korporasi. Kegiatan yang dihadiri oleh 72 peserta yang terdiri dari Dewan Komisaris, Dewan Direksi, dan seluruh karyawan/ti BPR HS ini berlangsung pada Minggu pagi (25/11) di Hawaii Family Suite Anyer, Banten.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Direktur Utama PT BPR Hariarta Sedana, Ir. Gede Yudha, MM menyatakan "setiap pegawai yang bekerja dalam sebuah perusahaan, maka pegawai tersebut harus mengerti dan memahami apa yang menjadi landasan perusahaan tersebut."

"Berharap semua karyawan/ti telah memahami dan menghayati apa yang telah menjadi identitas perusahaan termasuk menjalani apa yang tertuang dalam Corporate Values BPRHS," ujar Dirut. Selain itu Dirut juga berharap kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan bagaimana cara berkomunikasi yang baik, terutama saat melayani nasabah dan menginformasikan keunggulan produk BPR saat menawarkan produk/jasa kepada nasabah".

Pada kesempatan yang sama Kadiv Pengembangan Bisnis sekaligus fasilitator, Doly Purba, menjelaskan "sejalan dengan visi BPR HS yaitu menjadi BPR terbaik dan terbesar, maka perlu adanya pemahaman dan menyatukan visi sesuai dengan yang budaya perusahaan dan Corporate Values yang ada di BPR HS, salah satunya adalah bagaimana cara melakukan komunikasi yang efektif saat berhadapan dengan lawan bicara seperti halnya saat menawarkan produk dan memberikan jasa pelayanan sehingga segala informasi yang disampaikan dapat dipahami dan dimengerti oleh nasabah". Dalam Workshop ini pun dijelaskan bagaimana mengenai Komunikasi Layanan dan Communication Style.